Minggu, 09 Mei 2010

Mancini: Ancelotti Lupakan Kutukan

MANCHESTER – Carlo Ancelotti berpeluang membawa Chelsea juara Premier League. Roberto Mancini meyakini Ancelotti akan melepas kutukan yang pernah dideritanya. Apakah itu?

Kala itu, Ancelotti yang saat masih melatih Juventus musim 2000, membutuhkan sebuah kemenangan melawan Perugia untuk mengamankan gelar Serie A. Sayang Bianconeri tumbang 0-1 dari tangan Perugia.

Sementara itu, Lazio yang saat itu masih diperkuat Mancini, berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Reggina. Namun, pelatih Manchester City tidak mengharapkan kutukan serupa terulang.

“Chelsea memiliki peluang bagus untuk menjadi juara saat menjamu Wigan di Stamford Bridge,” kata pelatih asal Italia tersebut sebagaimana dilansir Sunday Mirror Sport, Minggu (9/5/2010).

“Tentu, kami semua berpikir insiden 10 tahun lalu, ketika Juventus butuh mengalahkan Perugia untuk menjadi juara dan lihat apa yang terjadi,” lanjut mantan bintang Timnas Italia itu.

“Itulah kenapa saya tidak merasa insiden ini akan terulang lagi. Apa yang terjadi musim 2000 tidak menghancurkan Ancelotti. Lihat prestasi yang diraihnya setelah tragedi tersebut,” tambah pelatih 45 tahun itu.

“Dia akan menyiapkan semua scenario untuk Chelsea. Sebab, Ancelotti merupakan pelatih berpengalaman yang biasa menghadapi situasi seperti ini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar